Jln.Jendral Sudirman, Lima kaum

Tanah Datar, Sumatera Barat 27213

+62 812-6882-3584

24/7 Customer Support

Senin - Sabtu: 07.00 - 15:30

Jam Buka Sekolah

Kakanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat Kunjungi MAN 2 Tanah Datar

MAN 2 Tanah Datar hari ini, Rabu 19 Januari 2022, mendapatkan kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Bapak DR. H. Helmi, M.Ag.

Dalam kunjungannya Kakanwil didampingi oleh Kakankemenag Kabupaten Tanah Datar, Drs. H. Syahrul dan Kasi Penmad Kankemenag Kab. Tanah Datar, Drs. H Helmi dan di sambut oleh Kepala MAN 2 Tanah Datar, Drs. Sabrimen, MA, Ketua Komite, Drs. H. Emrizal Dt. Hyang Basa dan Pengawas Madrasah, Yessi Efriyanti, M.Pd.

Pada kunjungannya Kakanwil mengadakan silaturahmi dengan seluruh civitas akademika MAN 2 Tanah Datar sekaligus memberikan pembinaan tentang moderasi, integritas dan moralitas untuk para ASN.

Kakanwil memberikan penekanan kepada pembenahan kualitas para guru MAN 2 Tanah Datar untuk menuju terciptanya Gold Generation pada tahun 2045 nanti. Karena madrasah memiliki peranan penting dalam melahirkan generasi andal yang mampu bersaing dan berkontribusi di masa depan untuk kemajuan negeri ini. Beliau juga mengapresiasi seluruh prestasi yang sudah diraih oleh MAN 2 Tanah Datar selama ini.

Pesan yang tidak kalah pentingnya yang disampaikan beliau adalah para GTK diminta untuk selalu 3J : Jaga Diri, Jaga Iman dan Jaga Imun. Jaga diri yang dimaksudkan adalah para GTK agar selalu berbuat baik di mana saja kapan saja, karena ASN Kemenag itu dianalaogikan seperti ikan di dalam akuarium yang selalu dan mudah disorot dari sisi mana saja. Kemudian Jaga Iman, ini diwujudkan dengan kita tetap menjalankan ajaran agama yang kita yakini tapi kita juga menghormati ajaran agama yang dipercayai oleh orang lain tanpa menyalahkan dan menganggap apa yang kita yakini dan amalkan adalah yang paling benar. Yang terakhir, Jaga Imun : karena situasi yang masih banyaknya kasus covid-19 ini, para GTK diharapakan dapat menjag kesehatan agar tetap bisa bekerja dan berkarya dengan baik/

Kepala MAN 2 Tanah Datar berharap dengan adanya kunjungan dan pembinaan dari Bapak Kakakanwil ini semoga MAN 2 Tanah Datar dapat menjawab tantangan dunia pendidikan yang semakin canggih ini dan mampu beradaptasi dengan baik untuk terlahirnya generasi tangguh, sukses dan ulet untuk menghadapi masa depan yang semakin kompleks.(Is)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Postingan Terkait

Whatsapp
Tanya madrasah?
MAN 2 TANAH DATAR
Selamat datang di MAN 2 TANAH DATAR
ada yang bisa kami bantu??