Jln.Jendral Sudirman, Lima kaum

Tanah Datar, Sumatera Barat 27213

+62 812-6882-3584

24/7 Customer Support

Senin - Sabtu: 07.00 - 15:30

Jam Buka Sekolah

MAN 2 TANAH DATAR KEMBALI RAIH PRESTASI DALAM KEGIATAN SEMARAK SMANTHREE ke-7 TINGKAT SUMATRA BARAT

Dalam mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia serta berbakat baik akademik maupun non akademik, MAN 2 TANAH DATAR membekali peserta didiknya dengan memberikan bimbingan secara intensif yang dilakukan oleh guru-guru yang ahli di setiap bidangnya.

Meskipun di saat pandemi saat ini, beberapa bimbingan untuk mempersiapkan siswa dalam mengikuti kegiatan guna mengembangkan minat dan bakat tetap dilakukan secara maksimal melalui latihan secara tatap muka.

Selain upaya di atas, MAN 2 TANAH DATAR juga mengikutsertakan peserta didiknya pada berbagai jenis event perlombaan, sehingga siswa dan pembimbing dapat mengukur sejauh mana kemampuan mereka dalam mengembangkan bakat dan minat mereka.

Salah satu event perlombaan yang diikuti oleh siswa MAN 2 TANAH DATAR adalah Semarak Smanthree yang di adakan oleh SMAN 3 BATUSANGKAR.

Semarak Smanthree ini dilaksanakan tanggal 23 Agustus – 2 Oktober 2021 dengan beberapa cabang lomba yang diikuti oleh SMA/MA serta SMP/MTS  di Sumatera barat.

Sementara peserta Semarak Smanthree ke-7 dari MAN 2 TANAH DATAR cabang MSQ  terbagi atas beberapa kelompok, diantaranya; kelompok Putra diwakili oleh Imam Al-Ghifari X IPK 2 (Surahan), Habib Siddiq XII MIPA 1 (Tilawah), Radhitia Shidqi XII MIPA 1 (Terjemahan). Sementara  untuk kelompok putri diwakili oleh Adila Fauziah XI MIS 3 (Surahan), Nadila Rahma Fitri XII MIS 2( Tilawah), Cindy putri XI IPK 2 (Terjemahan). Dan kelompok dari Pondok Pesantren Darul Ulum Luhak Nan Tuo di MAN 2 Tanah Datar mengutus grup putra yang diwakili oleh Iqbal Evandi Fauzi X IPK 2 (Surahan), Muhammad Hanafi X IPK 2 (Tilawah), Rafli Alhamdi X IPK 2 (Terjemahan).

Dalam Semarak Smanthree ke-7 ini, grup MSQ dari MAN 2 Tanah Datar berhasil masuk Final yang diadakan pada 1 Oktober 2021 adapun sekolah yang masuk pada babak final ini adalah MAN 2 Tanah Datar (grup putra), SMAN 3 Batusangkar, Pondok Pesantren Darul Ulum Luhak Nan Tuo. Pada babak final kegiatan berjalan dengan lancar.

Pada tanggal 2 Oktober 2021 sampailah pada acara puncaknya yaitu penutupan sekaligus pengumuman para pemenang lomba, pada saat pengunguman para pemenang lomba yang disampaikan oleh dewan hakim Alhamdulillah atas izin Allah  grup MSQ  putra MAN 2 Tanah Datar berhasil meraih  Juara 2 cabang lomba MSQ dengan hadiah berupa Piala + Tabanas + Sertifikat dan grup MSQ Pondok Pesantren Darul Ulum Luhak Nan Tuo berhasil meraih Juara 3 dengan hadiah Piala + Tabanas + Sertifikat . Ini merupakan torehan pretasi yang luar biasa bagi MAN 2 TANAH DATAR. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi para peserta didik MAN 2 Tanah Datar lainnya agar juga dapat berprestasi demi mengharumkan nama MAN 2 Tanah Datar. (Habib/Is)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Postingan Terkait

Sejarah Singkat MAN 2 Tanah Datar

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tanah Datar terletak di kenagarian Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar atau berjarak kira-kira 2 km sebelah utara

Whatsapp
Tanya madrasah?
MAN 2 TANAH DATAR
Selamat datang di MAN 2 TANAH DATAR
ada yang bisa kami bantu??