Jln.Jendral Sudirman, Lima kaum

Tanah Datar, Sumatera Barat 27213

+62 812-6882-3584

24/7 Customer Support

Senin - Sabtu: 07.00 - 15:30

Jam Buka Sekolah

WORKHSOP PENGEMBANGAN POTENSI DIRI REMAJA TINGKAT KABUPATEN TANAH DATAR

Pusat Informasi  Konseling Remaja (PIKR) NAJWA MAN 2 Tanah Datar mengadakan acara workshop tingkat Kabupaten Tanah Datar dengan tema “SAATNYA GENERASI REBAHAN MELAKUKAN PERUBAHAN” pada Hari Selasa, 21 Desember 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di aula MAN 2 Tanah Datar. Para peserta berasal dari 16  SMA/MA/SMK di Kabupaten Tanah Datar.

Workshop ini diadakan karena dilatarbelakangi oleh keaadan sulitnya remaja memahami diri sendiri dan pada saat ini remaja lebih banyak rebahan. Workshop ini bertujuan agar para remaja memiliki wadah untuk berbagi cerita dan mengetahui potensi diri. Melalui Workshop ini semoga bisa tercipta SDM yang berkualitas serta dapat juga membantu meningkatkan ekonomi. Sebab remaja adalah agen perubahan untuk lingkungan.

Acara ini dibuka dengan pembacaan wahyu illahi oleh Khairu Fikri dan saritilawah oleh Annisa Rohim. Dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Rafli Alhamdi. Kemudian seluruh peserta yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara workshop secara resmi oleh Kepala Kementrian Agama Kab.Tanah Datar Bapak Drs. H.  Syahrul. Dalam sambutannya  beliau menyampaikan bahwa yang akan memajukan bangsa adalah pemuda. Sebab di tangan pemudalah masa depan bangsa. Beliau menambahkan dengan diadakannya acara workshop dengan tema “SATNYA GENERASI REBAHAN MELAKUKAN PERUBAHAN” akan membangkingkatkan semangat generasi muda, apalagi dalam situasi pandemi saat ini. Diakhir  Sambutan, beliau berharap semoga workshop ini dapat meningkatkan mutu SDM serta kreativitas pada remaja di Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh  Kepala Kementerian Agama Kab. Tanah Datar, Kepala UPT PMPK Kec. Lima Kaum, Kepala MAN 2 Tanah Datar, Pembina UKS-PIK R NAJWA MAN 2 Tanah Datar, serta Tamu Undangan.  Workshop pengembangan potensi diri ini diisi oleh para narasumber yang luar biasa. Pemateri pertama adalah Bapak Syafriwal  dari dinas PMDPKB Kab.Tanah Datar dengan pokok pembahasan tentang “Peran Pendidik dan Konselor Sebaya”. Pemateri kedua adalh Ibu Susriyati dari Rumah Tenun Lintau Buo dan beliau juga merupakan Dosen UPI YPTK Padang. Beliau menyampaikan materi dengan tema “ Pengembangan Potensi Diri Melalui Kreatifitas Remaja”.

Acara pembukaan  workshop ini ditutup dengan penyerahan Karya Tulis Siswa MAN 2 Tanah Datar berupa Buku Kumpulan Cerpen dari Kepala Madrasah MAN 2 Tanah Datar kepada Bapak Kakankemenag Kab. Tanah Datar. (Husni/Is)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Postingan Terkait

Whatsapp
Tanya madrasah?
MAN 2 TANAH DATAR
Selamat datang di MAN 2 TANAH DATAR
ada yang bisa kami bantu??